Wednesday, December 19, 2012

Membuat website dengan aplikasi DREAMWEAVER


Untuk membuat web kita bias menggunakan beberapa aplikasi software yang sudah ada. Kali ini saya akan membuat web dengan menggunakan aplikasi Macromedia Dreamweaver 8. Sebelum kita membuat web, sebaiknya kita membuat/mencari desain template untuk web tersebut. Disini saya menggunakan template yg sudah ada dan menggubahnya menjadi desain yang saya inginkan.




            Saya juga mencari beberapa gambar untuk dimasukkan ke dalam web saya. Web saya bernama ‘GooDiamonds’. Web ini hanya berupa tentang informasi boyband BIG BANG.
            Pertama kita buka software Macromedia dreamweaver. Setelah itu klik Create from Sample (karena untuk memudahkan desain) – Starter Pages(untuk membuat dari halaman mana). Setelah itu pilihlah page mana yang akan anda mulai:


Bila sudah, kita pilih menu site lalu klik new site lalu isi kan kolom ‘what would you like to name your site?’. Saya disini menamainya dengan GooDiamonds. Klik next


Lalu pada pilihan ini, pilih yang No I do not want use a server technology.


Selanjutnya editing Files, klik edit local copies on my machine, then upload to server when ready (recommended). Dan pilihlah direktori folder untuk menyimpan filenya nanti.


Pada kategori sharing files, pilihlah None


Setelah itu akan ada tampilan seperti dibawah ini lalu klik Done.


Jika pengaturan diatas sudah berhaasil maka selanjutnya anda tinggal mengedit web yang akan dibuat. Dengan menggunakan gambar yang telah anda cari.

No comments:

Post a Comment